Dalam perjalanan hidup kita tentunya ada saat-saat tertentu kita bertemu dengan orang-orang yang pada kondisi normal hanya dapat kita lihat melalu media televisi atau surat kabar/majalah. Kejadian itu bisa saja terjadi secara kebetulan ataupun sengaja, dan tokoh tersebut bisa berprofesi sebagai pejabat, artis, atlet, bahkan mungkin penjahat ??!!. Tempat kejadian pertemuan bisa di mana saja, misalkan di mall, hotel, taman bermain, bandara, tempat konser, museum, bahkan mungkin bisa ketemu saat sedang sama-sama mau masuk toilet…hehe

 

Berikut adalah beberapa terkenal yang telah sangat beruntung ketemu dengan saya…eh maaf kebalik ya😀

  • Muladi, bapak yang satu ini dulunya adalah gubernur Lemhanas dan juga rektor di Undip. Tempat kejadian pertemuan di lift hotel Mulia Senayan tahun 2007, sewaktu baru pulang dari Abu Dhabi dan besoknya terbang ke Balikpapan. Saat pertama bertemu saya langsung mikir2, kayaknya pernah melihat bapak yang tinggi gede ini, akhirnya ingat juga kalau beliau ini adalah pak Muladi yang kalau ngomong logat-nya agak ngapak😀. Tidak ada pembicaraan dalam pertemuan tidak sengaja ini.
  • Dave Hendrik, ketemu presenter bergaya  kemayu ini di terminal 2 bandara Soekarno-Hatta saat saya mau berangkat ke Jambi. Saat itu kita sedang check in di counter economy class, lalu teman saya memberitahu kalau dia melihat si presenter kemayu ini lagi check in di counter kelas eksekutif.
  • Maudy Koesnaedy, ketemu sama ‘Zaenab’ lagi-lagi di terminal 2 bandara Soetta. Saat itu kita sedang menunggu boarding pass yang sedang di check-in kan oleh petugas kita saat tiba2 mbak Zaenab ini jalan bareng temannya di depan jidat saya. Kesan pertama, ternyata mbak Maudy ini gak setinggi yang saya kira, masih sedikit tinggian saya (hohohoho). Dugaan saya kalau mbak Maudy ini cantik adalah 100% benar😀
  • Delon, Pesawat Garuda Pekanbaru – Jakarta sudah landing di bandara Soetta, penumpang sedang bersiap turun dari pesawat dan saat kita yang duduk di kursi kelas ekonomi melewati deretan kelas eksekutif ada seorang penumpang sedang sibuk dengan iPad nya, setelah di perhatikan lebih lanjut ternyata dia adalah Delon, runner-up Indonesian Idol seri pertama.
  • Vena Melinda, lagi-lagi TKP adalah di dalam pesawat Garuda Jakarta – Pekanbaru. Saat itu terlihat ada ibu-ibu cantik berpakaian wanita karir dengan wajah familiar duduk beberapa baris di depan seat saya. Ternyata itu adalah Vena Melinda, artis yang sekarang menjadi anggota dewan.

Public Figure

  • Vidi Aldiano, Bandara memang tempat paling memungkinkan untuk bertemu public figure. Bertemu penyanyi yang sedang naik daun ini saat sedang menunggu bagasi di belt conveyor, saat saya datang ada beberapa cewek ngajak foto seorang cowok kurus, putih, tinggi (beberapa centi lebih tinggi dari saya lah). Heran juga kok cewek-cewek itu begitu bersemangat berfoto bersama, sampai akhirnya saya menyadari kalau yang di ajak foto adalah Vidi Aldiano…..buat mbak-mbaknya, kalau ngantri foto sama Vidi nya kelamaan, foto sama saya sama saja kok :))
  • Marshanda dan suaminya, lagi-lagi di bandara Soetta tapi kali ini di terminal 1A terminalnya Lion Air. Saat sedang suntuk menunggu pesawat tiba-tiba seorang wanita cantik berjilbab lewat bareng sama laki-laki yang lebih tinggi dari dia. Ternyata dia adalah Marshanda dan suaminya. Kesan yang saya tangkap, ternyata Marshanda itu mungil, gak tinggi.
  • Andy F. Noya, saya bertemu dengan mas Kick Andy ini di Kedubes Amerika Serikat saat saya sedang antri apply visa US, dia berdiri dua baris di belakang saya dan langsung berbincang2 dengan applicant lain yang kayaknya pejabat juga (dari obrolannya). Applicant lain banyak yang bisik2 dan kita semua cuma say hello saja😀
  • Marissa Nasution, Saat itu masih sering muncul sebagai VJ di MTV, boleh jujur kalau dia adalah public figure tercantik yang pernah saya temui😀. Waktu itu setelah dari Kedubes Amerika, saya bingung mau main kemana lagi sampai sore (pesawat kami balik ke Balikpapan terbang sore hari), padahal waktu itu masih pagi. Akhirnya teman sekantor yang bareng apply visa (orang Rusia, Cewek) mengajak ke Senayan City yang katanya adalah salah satu mall paling mewah di Jakarta (Heran, lebih tau dia yang orang Rusia daripada saya yang WNI asli…heheh). Berangkatlah kita kesana pakai taksi, sesampai di Sensi (begitu orang menyebutnya) kita berpisah dan janjian ketemu lagi siangnya. Luntang-lantung gak jelas keliling mall mewah yang luas banget itu akhirnya saya berpapasan dengan seorang cewek cantik bermuka indo, saat itu mata kita saling bertatapan (cieh….lebay banget yah….) senyum basa-basi dan ngeloyor pergi. Saya pikir waktu itu dia pengunjung mall biasa, dia memakai kalung bertuliskan “Marisa”. Keliling lagi dan di lantai yang lain bertemu lagi dengan dia, senyum basa-basi lagi (hehehe), setelah itu saya baru sadar kalau dia adalah Marisa Nasution yang waktu itu di lebih di kenal sebagai VJ Marisa.  Kesan yang saya dapat, orangnya cantik banget, sumpah gak bohong😀
  • Maribeth, ketemu penyanyi lagu populer Denpasar Moon ini di restoran kepiting Kenari di Balikpapan. Kita yang datang rame-rame dari rombongan staff house KBC-35 duduk tepat di depan meja sang biduan yang datang beramai-ramai juga. Pertama kita tidak mengenalinya, sampai teman saya mengenalinya, konfirmasi ke pemilik restoran memang benar tamu tadi adalah Maribeth.
  • Nico Rosberg, saya bertemu pembalap Jerman anak juara dunia F1 Keke Rosberg ini di bandara Changi Singapura. Saat itu saya dalam masa transit menunggu penerbangan ke Houston via Moscow. Saya sampai di Changi dari Balipapan sekitar pukul 11 siang dan pesawat Singapore Airlines ke Houston baru berangkat sekitar pukul 02.00 dinihari !!! Untungnya sebagai salah satu bandar udara paling nyaman sedunia Changi menawarkan banyak hiburan salah satunya adalah tour gratis keliling singapura untuk penumpang transit yang penerbangannya masih lebih dari 5 jam lagi. Cukup dengan menunjukkan boarding pass kita, koordinator akan memberikan stiker peserta kepada kita. Setelah berurusan dengan imigrasi, keluarlah kita keliling singapura dengan bus yang sangat nyaman, oya saat itu malam harinya berlangsung Grand Prix Formula One Singapore yang pertama (2008) sekaligus GP F1 malam pertama di dunia yang di juarai Fernando Alonso dari tim Renault. Selesai berkeliling singapore kita masuk ke bandara lagi, saat sedang di port imigrasi saya melihat seorang yang kayaknya pernah saya lihat sebelumnya, sedikit lebih tinggi dari saya, berambut pirang dengan potongan agak panjang. Dia bersama seorang temannya yang memakai kaos bertuliskan “Williams Toyota”, Sepertinya saya sedang melihat seorang pembalap F1. Dia menyelesaikan urusan imigrasinya sementara saya masih mengurus paspor saya, sambil menjawab pertanyaan dari petugas saya amati kemana perginya orang itu. Selesai dengan imigrasi saya ikuti dia yang masuk ke toko elektronik langsung saja saya dekati temannya dan saya tanya : “Is that guy Nico Rosberg from Williams??”, dia menjawab “Yes,  he is”, “thanks” kata saya. Segera saya datangi dia dengan pede (kapan lagi bisa ketemu pembalap F1…hehe). Basa-basi saya nanya, “Are you Nico Rosberg from Williams Toyota?” di jawab olehnya “Yes, i am”. Basa-basi lagi sambil jabat tangan saya bilang ” Congratulation with your 2nd position last night, it was a good race and a good show from you”, dan akhirnya kalimat pamungkas : “Nico, can we take picture together?”, dia menjawab “Ok, no problem”. Langsung saya minta tolong temannya tadi untuk mengambil foto kita dengan kamera saya. Setelah saya ucapkan terima kasih dia melanjutkan jalan bersama temannya tadi. Meskipun rada-rada katrok sampai foto2 bareng tidak masalah, kapan lagi bisa ketemu pembalap F1 ? dia baru saja naik podium lagi…… What a great time….

Meet Nico Rosberg at Changi - What a coincidence

 

Sekian,

Yogyakarta, 13 Oct 2011