Saya bukan penggemar film ataupun novel terkenal karya JK Rowling, Harry Potter yang buku maupun sequel filmnya sampai nomor berapa pun saya tidak tahu. Meskipun begitu saat kebetulan ada kesempatan berkunjung ke London beberapa tahun lalu, saya malah berkesempatan ber-foto di salah satu tempat spot film Harry Potter yaitu di stasiun King’s Cross. Seorang teman memberitahu kalau stasiun ini adalah tempat pengambilan gambar film Harry Potter, lalu saya ingat di salah satu trailer film itu memang ada tempat seperti yang saat itu saya berada di sana. Lalu dengan bersemangat dia mengajak saya mencari suatu tempat yang katanya adalah trademark film Harry Potter yang namanya Platform(Peron) 9 ¾ !

Platform 9 3/4 di King's Cross Station.

Platform 9 3/4 di King’s Cross Station.

Tidak begitu sulit mencari peron yang di maksud, di salah satu sisi gedung stasiun megah namun terkesan klasik ini kita menemukan peron tersebut yang bertuliskan ‘Platform 9-3/4’ lengkap dengan sebuah kereta dorong yang separuh bagian depannya seolah masuk ke dalam dinding, persis dalam adegan di Harry Potter kata seorang teman. Meski tidak tahu jalan cerita dari film-nya dan mengapa namanya peron 9 ¾, tidak ada salahnya ikutan teman-teman lain buat mengabadikan momen mumpung ada kesempatan. Untungnya saya enggak percaya sihir,jadi enggak mau mencoba ikutan Harry Potter dengan masuk menembus peron itu, bisa benjol nanti…hehe.